ASIDEWI Dukung Desa Wisata untuk Kesejahteraan Masyarakat Bengkulu

Foto IST/ BE – Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) memberikan pelatihan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di beberapa desa wisata di Provinsi Bengkulu sekaligus pengukuhan Pengurus Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) se-Provinsi Bengkulu periode 2020-2024, Senin (2/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) memberikan pelatihan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di beberapa desa wisata di Provinsi Bengkulu sekaligus pengukuhan Pengurus Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) se-Provinsi Bengkulu periode 2020-2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Bengkulu H. Dedy Ermansyah yang hadir mengatakan, ASIDEWI mempunyai program-program yang bisa mengangkat pariwisata yang ada di desa-desa. Karena potensi pariwisata Bengkulu sangat bagus jika dikelolah dengan bersama-sama dapat meningkatkan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

“Melalui ASIDEWI ini kita berharap mampu mengangkat desa-desa wisata, sehingga menjadi peluang untuk mensejahteraan masyarakat di desa tersebut,” ujar Dedy di Gedung Balai Raya Semarak, Senin (2/11).

Dedy mengatakan, pengembangan desa wisata perlu melakukan inovasi baik sarana dan prasarana. Sehingga bisa memikat para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan pariwisata yang ada di Bumi Rafflesia.

“Tentu kita sebagai pemerintah daerah sangat mendukung program yang dicanangkan oleh ASIDEWI. Karena dengan bekerja sama dalam pembangunan desa wisata ini wisata di Bengkulu akan lebih dikenal hingga kanca internasional,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua ASidewi Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengungkapkan potensi pariwisata di desa yang ada di Provinsi Bengkulu sangat banyak. Selama ini, masih banyak wisata yang belum terjamahkan di Bengkulu. Karena kurangnya pengetahuan masyarakat dalam memanfaatkan potensi wisata.

“Maka kami akan melakukan tindakan seperti pelatihan kepada masyarakat di desa. Tentunya bersama Pemprov Bengkulu yang sudah mau ikut mendukung program kami,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*