Aset Terbengkalai Capai Miliaran Rupiah

KOTA MANNA, BE – Panitia Khusus (Pansus) Aset Daerah DPRD BS mengungkapkan, aset milik Pemkab BS yang terbengkalai mencapai miliaran rupiah.

Menurut Ketua Pansus Aset, H Mudin A Gumay, berdasarkan hasil penelusuran tim  selama lebih kurang 2 bulan, banyak aset yang tidak dilengkapi dokumen atau aset yang tidak dipakai lagi. “Berdasarkan penelusuran kami memang banyak aset yang tidak dilengkapi dokumen dan tidak dipakai lagi.

Bahkan untuk yang terbengkalai jumlahnya mencapai miliaran rupiah,” ujar Mudin.

Namun Ia mengatakan, untuk lebih jelasnya mengenai hasil kinerja Pansus Aset tersebut akan disampaikan kepada Bupati BS dan Ketua DPRD BS, hari ini melalui rapat di Sekretariat DPRD BS.

“Untuk lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan besok (hari ini, red),” terangnya.

Ditambahkannya, terhadap aset yang sudah tidak terpakai lagi, baik itu bangunan, alat berat dan sebagainya, kemungkinan pihaknya akan diusulkan untuk dimusnahkan atau penghapusan aset.

Supaya ke depannya tidak lagi menjadi temuan BPK. Selain itu, dengan adanya penyelusuran aset ini diharapkan pada tahun-tahun mendatang Kabupaten BS bisa memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sebagaimana yang diterima BS selama ini.

“Dari hasil penelusuran pansus aset, semua aset yang ada di BS selama ini dapat jelas keberadaannya, mudah-mudahan kedepannya predikat WTP dapat diraih,” demikian Mudin.(369)