Aset Seluma Dikuasai Mantan Pejabat

TAIS, bengkuluekspress.com – Hingga saat ini, masih banyak aset milik Pemda Seluma yang dikuasai oleh mantan kepala dinas, sehingga membuat Pemerintah Kabupaten Seluma akan bertindak tegas, dengan menarik paksa. Namun tetap melalui cara persuasif terlebih dahulu.

Plh Sekda Seluma Supratman MM kepada wartawan membenarkan jika hingga detik ini masih ada aset milik Pemda Seluma yang dikuasai oleh mantan kepala dinas. Mulai dari mobil, motor serta laptop.

“SK Tim penertipan aset sudah ada, pengelola barang dan jasa harus menyampaikan aset aset yang dikuasai oleh mantan kepala dinas. Namun, yang pertama adalah meminta bidang aset untuk mendata terlebih dahulu,” tegasnya.

Disampaikan, SK Tim aset sendiri sejauh sudah di teken dan silahkan bekerja. Pendekatan harus dilakukan segera mungkin agar aset ini bisa kembali ke Pemda Seluma. Hanya saja, jika menemukan kendala maka mau tidak mau akan melibatkan pihak penegak hukum. Namun, ini mengupayakan persuasif terlebih dahulu. “Memang masih ada aset kita yang dikuasai. Tapi lebih jelasnya tanya sama aset,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya aset motor serta laptop milik dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih dikuasai mantan kepala dinas yang dibeli dengan anggaran APBD Seluma tahun 2015 lalu. Namun, setiap tahun dikala pemeriksaan tahunan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan, selalu kewalahan dalam mendatangkan aset tersebut. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*