Asesmen Jabatan Tuntas

–APRIZAL/ Bengkulu Ekspress
Ketua Pansel Dr Haryadi SPd MM MSi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Proses asesmen 11 jabatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU), yang diikuti 48 peserta tuntas. Saat ini para peserta lelang tinggal menunggu hasil pengumuman. Nasib mereka bakal ditentukan oleh nilai akhir yang dikeluarkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung.



Hal ini disampikan langsung Ketua Pansel Dr Haryadi SPd MM MSi saat ditemui awak media kemarin (2/10). “Untuk proses lelang semua tahalan sudah kita lakukan dan sesuai jadwal untuk hasil pengumuman penilaian lelang ini diumumkan tanggal 3 dan 4 Oktober 2019, dari LAN Bandung,” kata Haryadi. Dijelaskannnya, tahapan asesmen jabatan tingkat eselon II di Kabupaten BU, telah melaksanakan proses seleksi manajerial pada 16 hingga17 September 2019 lalu dan seleksi bidang pada tanggal 20 hingga 21 September 2019.

Haryadi menambahkan, setelah pengumuman dari LAN keluar, maka hasil tersebut akan diakumulasikan dengan hasil penilaian yang dilakukan Pansel Pemkab BU selanjutnya hasil tersebut diserahkan ke KASN.”Dari hasil LAN nanti kita akumalasikan dengan nilai dari Pansel Kabupaten BU dan hasil akumulasi nilai tersebut kita serahkan ke KASN,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan, hasil pengumuman tersebut dijadwalkan pada tanggal 4 Oktober 2019, akan tetapi jadwal ini belum bisa dipastikan. Dirinya pun mengungkapkan proses seleksi dilakukan dengan profesional dan transparan.”Dari jadwal rencananya diumumkan di bulan tanggal 4 Oktober tapi ini belum pasti,” tukasnya.

Untuk diketahui 11 jabatan lelang tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Badan Pendapatan Daerah. (127)