Arus Mudik Masih Lancar

Foto : IDT

LEBONG, Bengkulu Ekspress – H-6 arus mudik hari raya idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Lebong masih lancar baik masyarakat akan keluar kabupaten maupun datang ke kabupaten Lebong. Namun, kemungkinan besar peningkatan arus mudik akan terjadi pada H-3 hingga H-1 lebaran.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kasat lantas IPTU Panehan WS, mengatakan bahwa arus jalan di Kabupaten Lebong masih sepi dan lancar. Namun memang sudah ada terlihat peningkatan arus lalulintas etrutama di siang hingga malam hari. “Pantauan kita masih sepi, namun sudah tampak terlihat adanya kegiatan arus mudik di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (30/05).

Walaupun arus mudik di kabupaten Lebong saat ini masih lancar, pihanya mengimbau kepada pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu-lintas. Hal ini untuk mengantisipasi terjadikan kecelakaan lalulintas (lakalantas). “Kita mudik untuk kumpul bersama keluarga, bukan mudik di rumah sakit,” sampainya.

Untuk itulah dirinya meminta keapda seluruh pemudik, untuk bisa mengikuti terik-trik selama dijalan raya seperti berdoa sebelum berangkat, mengecek kondisi kendaraan baik itu kondisi ban mobil, msein, oli serta yang lainnya. “Bagi yang menggunakan kendaraan roda 4 atau lebih untuk mengecek kondisi pintu sebelum berangkat mudik, untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Pada saat didalam perjalanan, terasa letih maka silahkan untuk istirahat terlebih dahulu serta jika mendapati hal-hal yang tidak diingnkan agar bisa segera melaporkannya ke Pos-pos yang telah ada dimana untuk Kabupaten Lebong sendiri ada 6 Pos baik itu pos pengamanan maupun pelayanan. “Mulai dari kawasan Kecamatan Lebong Atas hingga Kecamatan Rimbo Pengadang, pos telah didirikan,” tuturnya.(614).