Arus Lalu Lintas Dialihkan

pengalihan-arus-ilustrasi
foto:ist

Resepsi Pernikahan
Wakil Bupati BU

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Arus lalu lintas dari arah Bengkulu dan Kota Arga Makmur akan dialihkan saat pesta rakyat serta pernikahan Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata tanggal 1 dan 2 September mendatang yang dipusatkan di Desa Sawang Lebar, Bengkulu Utara.

Arus lalu lintas dari Arga Makmur mulai dari Simpang Masjid Agung – Tugu Sepeda Motor – Dusun Curup – Simpang Tanjung Agung Palik – Desa Ketap diarahkan ke Lais. Kemudian dari arah Bengkulu ke Arga Makmur diarahkan mulai dari Simpang Patung Polwan menuju Kecamatan Air Napal dan Kecamatan Lais. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkulu Utara, Ariefaldi Warganegara SH SIK melalui Kasat Lantas, AKP MS Fuad Rangkuti SH.

“Pengalihan arus lalu lintas mulai diberlakukan pada Sabtu (1/9) pagi sampai Minggu (2/9),” jelas Kasat Lantas.
Sebelum menetapkan pengalihan arus lintas, Kasat Lantas mengaku sudah melakukan survei terhadap jalur yang akan digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas nanti. Dipastikan jalur tersebut aman dilalalui kendaraan roda dua atau roda empat.

“Kita sudah melakukan survei, jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Hari Jum’at nanti kita lakukan gelar mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas,” imbuh Kasat.

Nantinya saat pengalihan arus lalu lintas diberlakukan, setiap simpang akan dijaga anggota kepolisan untuk melakukan pengamanan dan memberikan arahan kepada masyarakat. Selain itu Polres Bengkulu Utara juga meminta pihak penyelenggara menyiapkan beberapa kantong parkir untuk menampung pengunjung dan tamu undangan. Selain kantong parkir, pihak penyelenggara juga diminta menyediakan bus untuk menjemput masyarakat dan tamu undangan setelah turun di kantong parkir.

“Kita berharap, jalur sepanjang Desa Sawang Lebar tempat pernikahan dan pesta rakyat aman, tidak terjadi penumpukan kendaraan,” pungkas Kasat Lantas.Pesta rakyat pernikahan Wabup hari Minggu (2/9) besok akan dimeriahkan artis ibu kota, Via Vallen.(167)