Artis Cantik yang tak Punya HP dan Rumah Ini Cerita tentang Bali

61vcENEW YORK – Shailene Woodley, 23, awal Januari lalu, menghabiskan liburannya di Bali. Bagi aktris yang memiliki hobi traveling itu, pengalaman tersebut merupakan yang pertama.

Sebelumnya, bintang Divergent itu bahkan belum pernah mengunjungi Asia. ’’Sungguh mengagumkan! Saya tidak terlalu mengharapkan apa-apa. Memiliki dua minggu off dan berpikir, ’Mau pergi ke mana?’ ’’Kami ke Indonesia dan di sana sangat indah,’’ ungkap aktris 23 tahun tersebut.

Woodley memang telah lama diberitakan memiliki kepribadian yang unik. Selain tidak memiliki telepon genggam, sampai saat ini pemeran Hazel Grace Lancaster  dalam The Fault in Our Stars tersebut masih hidup nomaden tanpa tempat tinggal yang jelas. Perjalanan ke Indonesia bagi Woodley telah memberikan makna khusus.

’’Laut di sana sangat bersih dan orang-orangnya sangat baik. Ada banyak umat Hindu dan saya belum pernah sama sekali berada di lingkungan agamis seperti itu. Sangat indah mempelajari apa yang mereka perbuat. Mereka sangat rendah hati dan itu adalah dunia yang benar-benar indah,’’ tutur Woodley.

Pemeran Tris dalam Insurgent, sekuel Divergent yang dirilis bulan ini, pun menceritakan kisah unik saat dia bermaksud membeli sebuah rok. ’’Seorang perempuan berkata ’Jangan! Jangan! Kamu belum bisa memilikinya’,’’ kata Woodley.

Setelah itu, perempuan yang ditemui tersebut mengucapkan sebaris doa sebelum memberikan rok itu kepadanya sambil berkata, ’’Rok ini akan memberkati Anda’’. ’’Itu adalah hal yang sangat indah. Terlepas dari apa kepercayaan dan agamamu, memiliki seseorang yang berbagi kepercayaan kepadamu dan kamu bisa menyebarkannya benar-benar hal yang penuh kasih,’’ papar Woodley.

Mengenai film sekuel Divergent terbarunya, Woodley bercerita tentang tokoh Tris yang berduka karena kehilangan orang tuanya. Soal perannya yang cukup banyak melibatkan fisik, Woodley menjelaskan, dirinya seminimal-minimalnya menggunakan peran pengganti.

’’Kamu harus melakukan sebanyak yang kamu bisa sebelum pihak asuransi mengatakan tidak boleh. Di film ini, tidak ada hal yang serius. Hanya sedikit benjolan atau memar,’’ ujarnya.

Dengan bayarannya yang lumayan tinggi, apakah Woodley belum berniat membeli rumah? ’’Saya masih hidup dengan sebuah koper. Saya siap tinggal di mana saja,’’ ucap Woodley mantap. (E Online/rim/c15/jan)