Arteta Bawa Arsenal Naik ke Peringat 4

Arsenal harus susah payah mengalahkan tim juru kunci, QPR. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Emirates, Sabtu 27 Oktober 2012, The Gunners hanya bisa menang 1-0 lewat gol tunggal Mikel Arteta menit 84.

Arsenal begitu kesulitan menembus gawang tim tamu di babak pertama. Peluang demi peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Beberapa harus jauh dari sasaran dan ada juga yang sulit menembus pertahanan QPR.

Demikian halnya di babak kedua. Serangan demi serangan The Gunners seringkali mengalami kebuntuan. Peluang sempat didapat lewat sundulan Per Mertesacker menit 51, namun bola masih bisa diamankan Julio Cesar.

Enam menit kemudian, giliran Santi Cazorla yang mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun, tendangan Cazorla masih mengenai tembok pertahanan QPR dan dengan mudah diamankan Cesar.

QPR harus bermain dengan 10 orang sejak menit 79. Stéphane M’Bia diganjar kartu merah setelah melanggar Thomas Vermaelen. Hal ini dimanfaatkan The Gunners untuk mencetak gol kemenangan menit 84.

Julio Cesar sebenarnya sempat tampil gemilang dengan menahan tendangan  Andrey Arshavin. Namun, bola muntah langsung ditendang Arteta dan gagal dibendung Cesar.

Kemenangan ini memba Arsenal naik ke posisi 4 dengan torehan 15 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan QPR masih terbenam di posisi juru kunci dengan 3 poin.