Arsenal Sementara Unggul 1-0

Arsenal untuk sementara memimpin 1-0 atas tuan rumah Sunderland di babak pertama. Gol The Gunners diciptakan oleh arsenal vs wba di menit ke-36.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu (9/2/2013) malam WIB, Arsenal tampil relatif lebih dominan ketimbang Sunderland di babak pertama. Catatan menunjukkan Arsenal unggul penguasaan bola hingga 68%.

Arsenal juga dominan dalam melepaskan tendangan ke arah gawang. Tercatat, ada empat tembakan yang berstatus tepat sasaran ke gawang Simon Mignolet.

Olivier Giroud sempat mendapatkan beberapa peluang bagus. Namun, semua peluang itu urung menjadi gol. Salah satu tendangannya, yang dilepaskan di muka gawang Sunderland, melenceng tipis ke sebelah kiri gawang Mignolet.

Barulah pada menit ke-36 Arsenal bisa unggul. Gol tersebut diawali oleh serangan yang dibangun Jack Wilshere. Ia menerobos sampai depan kotak penalti Sunderland, sebelum akhirnya melepaskan operan kepada Theo Walcott.

Walcott kemudian memberikan bola kepada Santi Cazorla yang berdiri di sisi kiri. Tanpa buang-buang waktu, gelandang asal Spanyol itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Bola pun mengarah ke pojok bawah gawang Mignolet. Arsenal 1, Sunderland 0.

Beberapa menit menjelang babak pertama berakhir, giliran Walcott yang mendapatkan peluang. Namun, tendangannya setelah menyambut operan dari Giroud masih menyamping tipis ke sebelah kanan Mignolet.

Susunan Pemain

Sunderland: Mignolet, Rose, Gardner, Bramble, O’Shea, N’Diaye, Cattermole, Colback, Johnson, Sessegnon, Fletcher.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Nacho Monreal, Jenkinson, Mertesacker, Arteta, Ramsey, Wilshere, Cazorla, Walcott, Giroud.