Arsenal Raup Keuntungan Besar

imagesKlub elite Premier League, Arsenal merilis keuntungan tim selama paruh musim ini. klub asal kota London itu mencatatkan keuntungan mereka mencapai angka 17,8 juta euro atau sekira Rp 262 miliar.

Padahal sejatinya, The Gunners menuju delapan musim puasa gelar. Hal ini yang kemudian menghadirkan berbagai kritik terhadap para petinggi klub yang cenderung lebih mengedepankan keuntungan klub semata.

Para fans pun mulai menuntut para petinggi klub agar tak segan mengeluarkan dana segar demi mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Emirates Stadium pada jendela transfer musim panas nanti.

“Kami memiliki kemampuan untuk berkompetisi, baik di level domestik maupun level Eropa yang didukung oleh kapabilitas finansial yang menguatkan klub dan kemandirian kami,” kata Chairman dari Arsenal, Peter Hill-Wood, seperti dilansir The Sun.

Sementara dari penjualan pemain, Meriam London mendapatkan keuntungan sebesar 42,5 juta euro atau sekira Rp 626 miliar. Namun, nominal tersebut mengalami penurunan dari musim 2011 lalu yang mencapai 63 juta euro.

Keuntungan yang diraih Arsenal musim ini tak lain karena penjualan Robin van Persie ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Hill-Wood menambahkan bahwa mantan kapten Arsenal itu akan menjadi yang pemain terakhir yang dilepas klub.
“Keinginan kami adalah mempertahankan pemain top kami dan merekrut pemain muda bertalenta untuk memperkuat skuar kami,” tambah Hilal-Wood.

Meski kecewa dengan kepergian van Persie ke Old Trafford, namun Hilal-Wood mengaku bahagia karena sejumlah pemain muda Arsenal memastikan memperpanjang kontrak mereka, seperti Jack Wilshere, Theo Walcott, Kieran Gibbs, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Carl Jenkinson.(**)