Arsenal Menang Dramatis 7-5 atas Reading

ARSENAL bermain luar biasa di babak Perdelapan Final, Piala Liga Inggris. Sempat tertinggal 0-4, tim asuhan Arsene Wenger itu membalikan keadaan untuk menang dengan skor 7-5.
Bermain di Madejski Stadium, kandang Reading, Rabu (31/10) dinihari WIB, Arsenal tampil buruk di babak pertama. Dalam tempo 37 menit, Arsenal sudah tertinggal 0-4.Empat gol Reading dicetak Jason Roberts di menit 12, gol bunuh diri  Laurent Koscielny menit 19, Mikele Leigertwood menit 20 dan Noel Hunt di menit 37. Beruntung Arsenal bisa menutup 45 menit paruh pertama lewat gol Theo Walcot di masa injury time.

Babak kedua, Arsene Wenger membuat banyak perubahan. Di menit 61, pelatih asal Perancis itu melakukan dua pergantian sekaligus. Oliver Giroud yang merupakan striker utama Arsenal musim ini masuk menggantikan Serge Gnabry. Arsene Wenger juga memasukan Thomas Eisfeld dan menggantikan Emmanuel Frimpong.

Hasilnya terlihat 3 menit kemudian saat pemain pengganti Oliver Giroud mencetak gol kedua untuk Arsenal. Reading sepertinya akan menjadi pemenang karena hingga menit ke-88 mereka masih unggul 4-2. Sayang, Arsenal mampu membalas lewat Laurent Koscielny menit 89 dan Theo Walcott di masa injury time.

Skor 4-4 membuat pertandingan yang dipimpin wasit K. Friend? harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan kedua kesebelasan kembali tampil atraktif dengan menciptakan 4 gol dalam tempo 30 menit.

Arsenal mencetak gol terlebih dahulu lewat Marouane Chamakh di menit 103. Namun Reading mampu membalasnya saat pertandingan memasuki menit 115 lewat Pavel Pogrebnyak.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 5-5. Tapi masa injury time, lagi-lagi menjadi petaka buat Reading. Arsenal berhasil mencetak dua buah gol lewat Theo Walcott di menit pertama injury time dan Marouane Chamakh di injury time menit ketiga. Skor 7-5 membawa Arsenal melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris.(abu/jpnn)