Arsenal Lepas Arshavin dan Denilson

arshavinArsenal dipastikan akan melepas tiga pilarnya pada bursa transfer musim panas ini. Ketiga pemain tersebut ialah Andrey Arshavin, Denilson, dan Sebastien Squillaci yang kontraknya habis pada akhir Juni ini.

“Andrey Arshavin, Denilson, dan Sebastien Squillaci akan meninggalkan klub saat kontrak mereka berakhir pada 30 Juni 2013. Pihak klub pun ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka dan berharap yang terbaik untuk mereka,” demikian bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Arshavin bergabung dengan Arsenal dari Zenit St Petersburg dengan banderol 15 juta poundsterling pada bursa transfer bulan Januari 2009. Selama kariernya di Arsenal, ia tampil sebanyak 144 kali dengan catatan 31 gol, termasuk saat mencetak empat gol kala Arsenal bermain seri 4-4 melawan Liverpool pada bulan April 2009.

Namun, sejak musim lalu, Arshavin mengalami kesulitan menembus tim utama dan hanya tampil 11 kali.

Denilson bergabung dari Sao Paulo pada tahun 2006 dan membela The Gunners 153 kali pada lima tahun pertamanya. Namun, selama dua musim terakhir, ia menghabiskan karier sebagai pemain pinjaman di klub lamanya. Sementara Squillaci dibeli dari Sevilla pada tahun 2010 dan menjadi starter reguler di musim pertamanya. Tetapi, selama dua musim terakhir, Squillaci hanya tujuh kali bermain untuk Arsenal.