Arsenal Dibekuk Olympiakos, 2-1

Arsenal menelan kekalahan 1-2 melawan Olympiakos laga terakhir pada Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskakis, Selasa atau Rabu (5/12).

Arsenal yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebenarnya tetap bermain menyerang di kandang Olympiakos. Namun, kubu tuan rumah ternyata juga menampilkan permainan yang sama.

Pada menit ke-11, Djamel Abdoun hampir membuka keunggulan bagi tuan rumah. Namun, sepakan Abdoun bisa diselamatkan bek Arsenal, Thomas Vermaelen.

Tujuh menit jelang laga turun minum, The Gunners akhirnya membuka skor pertandingan. Umpan silang Gervinho sukses disambut Tomas Rosicky untuk membobol gawang Olympiakos. Hingga jeda, Arsenal tetap unggul 1-0 atas Olympiakos.

Selepas jeda, gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny bobol oleh aksi Giannis Maniatis pada menit ke-64. Kegagalan Aaron Ramsey menghalau bola membuat Maniatis dengan mudah menceploskan si kulit bulat.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak pada pertengahan babak kedua atau tepatnya menit ke-73. Baru masuk semenit, striker Kostas Mitroglou sudah berhasil membobol gawang Arsenal melalui tendangan terarah ke pojok jala Sczczesny.

Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Olympiakos. Kekalahan ini membuat Arsenal hanya menempati urutan kedua Grup B Liga Champions, di bawah FC Schalke 04.(**)