Armansyah-Masropen Lolos Verifikasi Calon Independen Pilkada Lebong

ERICK/BE
TERIMA : Bacalon Bupati Lebong Armansyah ketika menerima salinan hasil verfak diserahkan ketua KPu Lebong Shalahuddin Al khidhr.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil bupati Lebong, Armansyah Mursalin dan Masropen Iriadi yang maju jalur Independen, dinyatakan memenuhi dukungan dengan mengantongi 8.153 dukungan tersebar di 12 Kecamatan dari yang harus dikumpulkan minimal sebanyak 7.723 dukungan.

Hal tersebut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong melakukan rapat pleno terhadap 10.867 dukungan perbaikan yang sebelumnya telah dilakukan verifikasi faktual (Verfak) dan ada sebanyak 3.247 dukungan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Jumlah dukungan yang dinyatakan MS sendiri melebihi kekurangan yang harus dipenuhi yaitu 2.871 dukungan untuk menambah sebanyak 4.906 dukungan yang sebelumnya dinyatakan MS pada penyerahan dukungan tahap pertama yang lalu.
Bacalon Bupati Lebong, Armansyah Mursalin, mengucapkan syukur atas hasil yang dilakukan dirinya bersama tim, sehingga pihaknya mampu memenuhi syarat dukungan yang diharuskan terpenuhi jika dirinya akan maju Pilkada melalui jalur independen.

“Insyaallah dukungan ini benar-benar dukungan masyarakat kepada kami,” jelasnya, kemarin (21/08).
Ditambahkan Armansyah, dari 7.723 minimal dukungan yang harus dikumpulkan, pihaknya mampu mengumpulkan dukungan yang dinyatakan MS sebanyak 8.153 atau lebih sebanyak 430 dukungan. Dimana dukungan yang sbelumnya sebanyak 10 lebih namun hanya 3.247 dukungan yang MS.

“yang TMS itu bukan mereka tidak mendukung, tetapi syarat mereka masih ada yang tidak terpenuhi,” ucapnya
Untuk itulah, dirinya berharap kepada masyarakat yang sebelumnya telah mendukung tetapi tidak memenuhi syarat dukungan, nantinya mereka akan tetap mendukung hingga akhir atau pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 9 Desember mendatang.
“Nanti mereka akan terus kita bina dan kunjungi kembali,” ujarnya

Sementara itu, untuk syarat-syarat yang harus dipenuhi ketika mendaftar pada bulan September mendatang, Armansyah menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dari jauh-jauh hari dan memang masih ada beberapa poin yang masih kurang dan akan mereka penuhi.
“Tinggal beberapa poin lagi yang kurang dan kita yakin sebelum dibukanya pendaftaran, poin yang kurang akan kita penuhi,” tutupnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan dengan salah satu syarat yang ditentukan bagi bacalon jalur perseorangan dinyatakan terpenuhi, maka untuk bacalon sendiri sudah bisa mendaftar setelah nantinya pembukaan pendaftaran dibuka.

“Dari hasil pleno, bacalon Armansyah Mursalin dan Masropen Iriadi mengumpulkan 8.153 dukungan,” sampainya
Meskipun untuk syarat dukungan telah dipenuhi, pada saat tahapan pendaftaran untuk bacalon perseorangan bisa dikatakan telah mendapatkan golden tiket, dengan artian mereka tinggal melengkapi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

“Nanti pembukaan pencalonan akan dibuka secara serentak pada tanggal 4-6 Agustus baik calon perseorangan ataupun melalui parpol,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*