Armada Damkar Hanya 2 Unit

Armada PBK yang dimiliki Kabupaten KepahiangKEPAHIANG, BE – Kabupaten Kepahiang baru memiliki sebanyak 2 armada Pemadam Kebakaran (Damkar). Idealnya armada Damkar ini harus dimiliki dengan jumlah 5 armada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran.
“Kami sudah memberikan pelayanan maksimal dengan siaga selama 24 jam dan memiliki call center yang bisa dihubungi ke HP 085266026133. Hanya saja saat ini kami baru memiliki sebanyak 2 armada Damkar dan pada tahun ini ada penambahan 1 armada lagi. Idealnya itu kami harus memiliki sebanyak 5 Damkar,” ujar Kepala BPBD Kepahiang Drs Khaidir Isim melalui Kabid Damkar A Gani SSos MM kemarin.
Dikatakannya, petugas PBK berjumlah 21 orang yang mana terbagi dalam 3 regu dimana masing-masing regu terdapat 7 personil PBK.
“Nantinya armada Damkar ini akan di tempatkan diKecamatan Ujan Mas 1 Unit. Kecamatan Kabawetan 1 unit dan di Kota Kepahiang 2 unit,” jelasnya.
Menurunya, jauhnya jarak tempuh sering menjadi kendala dalam memberikan layanan, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk tiba di lokasi sementara api dengan cepat menjalar. Untuk itu penambahan jumlah Damkar tersebut dinilai tidak berlebihan dan sangat penting dalam rangka memberikan pertolongan bagi masyarakat yang sedang tertimpa bencana kebakaran.
“Harapan kita kedepan jumlah Damkar di Kepahiang ini dapat terus bertambah,” tandasnya.(505)