Ariyono Gumay Hibahkan Honor Reses untuk Pembangunan Fasum Warga

FOTO IMAN/ BE – Dewan Ariyono Gumay saat menghibahkan honor reses ke ketua RT untuk pembangunan fasum, Minggu (22/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Kota Bengkulu menggelar kegiatan reses akhir tahun untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing. Namun ada hal unik yang dilakukan salah satu anggota dewan Komisi I, H Ariyono Gumay saat menggelar reses di kantor Lurah Padang Harapan Kota Bengkulu, Minggu (22/11).

Saat reses mendengarkan aspirasi masyarakat, ada warga yang menyampaikan keluhan terkait fasum (fasilitas umum) yang belum bisa digunakan maksimal karena keterbatasan fasilitas. Dengan Spontan Ariyono langsung mengatakan akan menghibahkan honor resesnya untuk pembangunan fasum di kelurahan tersebut.

“Tadi spontanitas saja ada masyarakat yang mengatakan belum ada pembangunan di fasum. Kebetulan lahan tersebut milik pemprov, jadi pemkot tidak bisa melakukan pembangunan di sana. Kata warga nanti disana akan dibuat fasilitas untuk olahraga, dan bermain. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Ariyono.

Selain itu, saat reses warga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan jalan dan drainase. Namun ia mengatakan akan menyerap seluruh aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

” Ya tadi saat reses saya juga menyampaikan apa-apa saja yang sudah kita lakukan di DPRD, namun ada dari aspirasi masyarakat untuk pembangunan jalan dan drainase. Tadi saya minta berkoordinasi ke kelurahan untuk disampaikan ke dinas terkait usulannya dan ditembuskan ke dewan,” tambahnya.

Reses tersebut dihadiri puluhan warga di Kelurahan Padang Harapan namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hasil dari reses ini akan menjadi acuan untuk diperjuangkan dewan dalam APBD 2021. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*