Ariyono Bagikan Paket Sembako ke Petugas Penyapu Jalan se Kota Bengkulu

FOTO IMAN/ BE – H Ariyono Gumay saat memberikan paket sembako ke petugas penyapu jalan, Senin (13/04).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa serta ibadah lainnya yang dianjurkan agama Islam. Selain berpuasa, hal yang tak boleh dilupakan adalah berbagi dengan sesama yang kesusahan. Kesempatan mendulang pahala yang berlipat ganda ini dimanfaatkan H Ariyono Gumay S.STP dengan membagikan sembako pada ramadan pertama, Selasa (13/04), ke seluruh petugas penyapu jalan se-Kota Bengkulu.

Setelah bertugas, para petugas penyapu jalan ini berkumpul di kediaman H Ariyono Gumay di Jalan Serayu, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, untuk mulai dengan tertib diberikan paket bahan pangan. Sebanyak 140 orang lebih petugas penyapu jalan masing-masing mendapatkan paket bahan pangan yang terdiri dari beras, minyak goreng dan telur.

“Selama ramadan ini Insya Allah kita terus berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan hari ini yang pertama kita berikan itu petugas penyapu jalan. Ada ribuan paket bahan pangan ini akan kita bagikan selama ramadan, nanti kita sambil menunggu jelang berbuka kita keliling sambil membagikan di pinggir jalan, ke rumah-rumah dan lain-lain,” jelas Ariyono Gumay

H Ariyono juga mengajak serta sang isteri beserta anak-anaknya memberikan langsung paket bahan pangan tersebut ke petugas penyapu jalan. Ditargetkan ribuan paket bahan pangan tersebut selesai dibagikan pada hari ke 30 puasa ramadan tahun ini.

Salah seorang penyapu jalan, Darmi mengatakan merasa sangat bersyukur bisa menerima paket sembako di awal ramadan tahun ini. Ia berharap yang dilakukan Ariyono tersebut dapat dicontoh dermawan lainnya di Kota Bengkulu untuk membantu sesama.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Apalagi di zaman pandemi ini, pemberian seperti ini sangat berarti bagi kami. Semoga pak Ariyono makin dilapangkan rezekinya,” katanya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*