Arif Agus Jabat Kepala BPK Bengkulu

Foto : IST

Bengkulu, bengkuluekspress.com– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu, Jumat pagi (07/09/18) melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala BPK Perwakilan Bengkulu. Dengan sertijab di kantor BPK perwakilan Bengkulu, Jl. Gedang, Gading Cempaka, Kota Bengkulu tersebut,  Arif Agus resmi menjabat sebagai Kepala BPK Bengkulu yang baru.

Anggota 5 BPK RI, Ismawati, yang menghadiri sertijab tersebut, meminta kinerja yang sudah dilakukan BPK Bengkulu selama ini dipertahankan dan ditingkatkan,”Agar pelaporan keuangan lebih baik lagi,” tutur Ismawati dalam sambutannya.

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang hadir dalam sertijab itu, mengucapkan terima kasih kepada Yuan Chandra Djaisin, Ketua BPK Bengkulu yang lama. Rohidin menilai Yuan Chandra sudah membimbing Pemda di Bengkulu untuk lebih baik dalam pelaporan keuangan selama masa jabatannya sebagai Kepala BPK Bengkulu.

“Terima kasih kepada Yuan Chandra Djaisin atas sinerginya di Bengkulu selama ini,” kata Rohidin dalam sambutannya.

Kemudian Rohidin mengucapkan selamat datang Kepala BPK perwakilan Bengkulu yang baru, Arif Agus, yang telah resmi menjadi bagian dari Bengkulu.”Semoga antara Pemda Bengkulu dan BPK dapat mempertahankan kinerja yang baik,” pungkas Rohidin.

Selain Plt Gubernur Bengkulu, tampak hadir pula dalam sertijab itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Sekdaprov Bengkulu, dan para Bupati di Provinsi Bengkulu.

Arif Agus menggantikan Yuan Chandra Djaisin sebagai Kepala BPK Bengkulu. Sedangkan Yuan Chandra Djaisin mendapat promosi jabatan sebagai Kepala BPK RI Jakarta. Arif Agus sendiri, sebelumnya merupakan Kepala BPK Perwakilan Bangka Belitung. (HBN)