Arie Jabat Ketua PWI Kepahiang

Doni/BE
Penyerahan berkas kepengurusan PWI kepada ketua terpilih, Arie Saputra Wijaya SPd.

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com– Arie Saputra Wijaya SPd menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang periode 2020-2023. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 PWI Kepahiang, Kamis (27/8). Musda diawali dengan pemilihan pimpinan sidang sementara yang bertugas memandu proses penjaringan hingga pemilihan ketua baru. Andoko Peri Seli ditunjuk peserta Musda sebagai pimpinan sidang sementara untuk pemilihan ketua. Setelah dibuka pimpinan sidang sementara dan dilakukan penjaringan calon, yakni Ari Saputra Wijaya dan Doni Parianata. Kemudian peserta Musda memustuskan pemilihan ketua ditentukan dengan cara musyawarah mufakat.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah memberikan mandat kepada saya. Namun setelah saya memikirkan secara matang dan dengan sadar, saya menyatakan mengundurkan diri,” ungkap Doni.

Ia mengatakan, memberikan dukunggan sepada Ari dan siap berkolaborasi dalam menjalankan roda keorganisasian. Karena pengunduran Doni, akhir pimpinan sidang dan seluruh peserta musda menyepakati Arie sebagai ketua terpilih. Diakhir sidang Arie langsung menerima penyerahan seluruh berkas PWI Kepahiang dari ketua sebelumnya Heru Pramana Putra.
Ketua PWI Kepahiang terpilih, Arie Saputra Wijaya mengatakan, sejumlah program sudah direncanakan untuk pengembangan PWI Kabupaten Kepahiang. Diantaranya, pengembangan kualitas anggota PWI dengan cara peningkatan kemampuan jurnalisme.
“Beberapo program sudah kita siapkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manuisa (SDM) anggota PWI Kepahiang. Yang jelas ke depan PWI Kabupaten Kepahiang akan lebih berkembang lagi,” singkat Arie.

Sementara itu, Ketua PWI Kepahiang periode 2016 – 2019, Heru Pramana Putra SE mengatakan, dirinya akan tetap mendampingi ketua PWI yang terpilih untuk menyampaikan hasil Musda ke Bengkulu. Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota PWI Kepahiang atas segala dukungan selama dirinya menjabat. “Beberapa program sudah kita jalankan di beberapa tahun terakhir, ke depan saya harapkan PWI Kepahiang maju seperti yang diharapkan,” pungkas Heru. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*