Arie: Harus Ada Upaya Turunkan Angka Kemiskinan di BU


APRIZAL/BE
Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP dalam arahannya di kegiatan rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten BU tahun 2020 di ruang pola Setdakab BU, Rabu (23/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) terus berupaya melaksanakan berbagai langkah nyata dalam memberikan berbagai jenis bantuan sosial dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu. Sehingga dapat mandiri dan mampu kedepannya mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten BU. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE MAP dalam arahannya di kegiatan rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten BU tahun 2020 di ruang pola Setdakab BU, Rabu (23/12).
“Dengan upaya tersebut, bahwa angka kemiskinan di Kabupaten BU sebesar 11,65 persen dan hal ini patut disyukuri,”kata Arie.

Dirinya pun berharap, kepada seluruh TKPKD Kabupaten BU dalam upaya meningkatkan dalam pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten BU, harus melakukan langkah-langkah yang konkrit dan terukur, harus jelas lokusnya, harus tepat sasaran sesuai dengan tupoksi masing-masing. Seperti bantuan Non Tunai, PKH dari Dinas Sosial, Jaminan kesehatan dari Dinas Kesehatan, serta program-program pemberdayaan masyarakat melalui pembuatan usaha mikro dan berbagai program lainnya. Sehingga target pengurangan angka kemiskinan di tahun 2021 dapat menurun.
“Dengan upaya yang konkrit jelas dan terukur, saya yakin, ditahun 2021 angka kemiskinan di Kabupaten BU daoat menurun dari tahum sebelumnya,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*