Argentina Tundukkan Swedia, 3-2

argentinaLionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic sama-sama tidak mencetak gol saat Swedia berhadapan dengan Argentina di laga ujicoba. Keluar sebagai pemenang adalah Albiceleste dengan skor ketat 3-2.

Perjamuan Swedia terhadap Argentina di Nya Ullevi Stadion, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB awalnya diprediksikan akan menjadi panggung buat Ibra dan Messi. Kedua nama tersebut punya kemampuan di atas rata-rata dan selalu tampil gemilang saat memperkuat klub maupun negaranya.

Namun faktanya, baik Ibra dan Messi sama-sama tidak bikin gol dalam pertandingan tersebut. Lewat laga yang berjalan ketat, ‘Tango’ meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Argentina unggul cepat dalam pertandingan tersebut karena di menit ketiga skor sudah berubah jadi 1-0. Keunggulan kilat tersebut didapat tim tamu karena aksi bunuh diri yang dilakukan Mikael Lustig.

Swedia tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan karena di menit 17 Jonas Olsson berhasil menjebol gawang Sergio Romero untuk mengubah kedudukan jadi 1-1. Memanfaatkan tubuhnya yang tinggi, Olsson membelokkan bola tendangan sudut ke dalam gawang dengan kepalanya

Namun skuat besutan Alejandro Sabella mampu kembali berada dalam posisi unggul di menit 19 melalui Sergio Aguero. Gol tersebut bermula dari umpan Angel Di Maria pada Aguero, yang dilanjutkan bintang Manchester City itu dengan melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan terukur yang tak kuasa dihalau kiper Andreas Isaksson.

Tiga menit kemudian Argentina berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1. Tim tamu mengawali gol ketiganya ini dengan melakukan umpan-umpan pendek di muka kotak penalti Swedia, yang berhasil membuka ruang buat Messi untuk melepaskan tendangan ke gawang. Isaksson dengan tangkas masih bisa menghalau bola, namun rebound yang dilakukan Gonzalo Higuain membuatnya tak berdaya.

Di awal babak kedua Swedia punya kesenpatan bikin gol lagi melalui Olsson. Namun kali ini tandukannya gagal membelokkan bola ke dalam gawang dan bola langsung diamankan oleh Javier Mascherano.

Memasuki menit 57 Messi nyaris mencetak gol keempat Argentina saat tendangan lob yang dia lepaskan sepertinya akan masuk ke gawang. Namun tepat di garis gawang Isaksson membuat penyelamatan dengan tendangan salto membuang bola menjauhi gawang timnya.

Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir Messi kembali punya peluang bikin gol. Menyongsong bola mental hasil sepakan Higuain, serobotan Messi masih terhalau Andreas Granqvist yang datang sambil menjatuhkan diri.

Di menit ketiga periode injury time Swedia bisa mencetak gol keduanya. Eksekusi tendangan bebas Rasmus Elm dari jarak sekitar 37 meter membuat Romero tak berdaya di bawah mistar gawang. Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut dan membuat laga berkesudahan dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

Swedia: Andreas Isaksson, Mikael Lustig (’61 Adam Johansson), Jonas Olsson, Andreas Granqvist, Martin Olsson, Sebastian Larsson, Anders Svensson (’61 Rasmus Elm), Kim Kallstrom (’77 Pontus Wernbloom), Alexander Kacaniklic (’77 Jimmy Durmaz), Zlatan Ibrahimovic (’46 Math Ranegie), Tobias Hysen

Argentina: Sergio Romero, Ezequiel Garay (’87 Fabricio Coloccini), Hugo Campagnaro, Pablo Zabaleta (’61 Cristian Ansaldi), Federico Fernandez, Fernando Gago (’68 Ever Banega), Angel Di Mar?a (’46 Walter Montillo), Javier Mascherano, Gonzalo Higuain (’90 Franco Di Santo), Lionel Messi, Sergio Aguero (’45 Ezequiel Lavezzi)