Arga Makmur Dikepung Banjir

ARGA MAKMUR, BE – Hujan deras yang mengguyur Kota Arga Makmur pada Sabtu sore kemarin mengakibatkan jalan penghubung Arga Makmur – Padang Jaya digenangi banjir. Akibatnya jalur lalu lintas di wilayah itu lumpuh total karena banjir menutupi badan jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Wasri Amir, Kades Senali mengatakan banjir yang menutupi badan jalan itu setiap kali turun hujan mengalami banjir yang luar biasa karena luapan air siring tak mampu menahan aliran air yang begitu deras, ditambah lagi gorong-gorong yang sangat kecil. “Dua jam saja hujan terus bakal banjir seperti ini kondisinya,” terang kades.

Ia juga mengharapkan perhatian serius dari pemerintah yang menangani permasalahan ini karena setiap terjadi hujan selalu terjadi banjir hingga lutut orang dewasa. Kendaraaan warga yang melintas menjadi macet bahkan ada yang harus didorong.Walaupun usulan perbaikan sudah ajukan ke pemerintahnamun hingga sekarang belum terlaksana, “Tidak hanya banjir,  jalan menjadi licin dan timbunan tanah semuanya menumpuk di jalan,” jelasnya.

Sementara itu, pada saat bersamaan banjir menggenangi rumah Kades Suka Langu Lais Ilyas Ujang terendam banjir sekitar 50 cm. Terdapat 3 titik longsor di Desa Suka Langu dan Taba Baru Lais akibat hujan deras kemarin. “Di pinggir jalan memang tak ada siring, makanya air dari jalan langsung masuk ke halaman rumah dan hanya rumah saya sementara yang airnya sampai masuk ke rumah, tapi kalau menggenangi halaman hampir seluruh desa,” terangnya. (117)