Aren Roboh, Curup-LLG Macet

Kondisi jalan lintas Curup-Lubuklinggau yang macet disebabkan sebuah pohon aren tumbang menutupi jalan.PUT, BE РLalu lintas kendaraan yang menggunakan jalan lintas curup-Lubuklinggau sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu  (10/7) macet total. Kondisi ini terjadi karena sebuah pohon aren berukuran besar roboh di batas sawangan Desa Air Apo Kecamatan Binduriang dengan sawangan Desa Taktoy Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).
Pantauan Bengkulu Ekspress, kendaraan dari Curup menuju Lubuklinggau serta arah sebaliknya terpaksa harus menunggu, khususnya kendaraan roda empat.  Lalu lintas kembali normal sekitar 1 jam kemudikan setelah warga dan pengguna jalan di lokasi tumbangnya pohon aren selesai membersihkan pohon aren yang melintang di tengah jalan.
Kapolsek PUT Iptu Yosri SH berseta anggota juga tampak sibuk mengatur lalu lintas kendaraan yang terjebak kemacetan itu, beberapa anggota polisi dan TNI dari Koramil PUT juga tampak bergotong royong membersihkan batang aren dari jalan sehingga kemacetan tidak berlangsung terlalu lama.
“Batang aren cukup besar, sehingga kita terpaksa menggunakan mobil jenis deasel untuk menyingkirkan pohon aren ke pinggir jalan,” ujar Kapolsek.
Tumbangnya pohon aren tersebut diduga karena agin kencang, ditambah umur pohon aren yang sudah cukup tua. Beruntung tidak ada korba jiwa atau luka-luka dalam peristiwa itu, karena pohon roboh saat kondisi jalan sedang sepi. (999)