Aprilia Bidik 5 Besar MotoGP

NOALE – Aprilia tak hanya ingin numpang lewat setelah memutuskan berjibaku di balapan MotoGP musim 2015. Pabrikan asal Italia itu langsung mematok target tinggi dalam jangka pendek.

Salah satunya ialah merapatkan gap dengan Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki sebagai pabrikan yang sudah berlaga di balapan kuda besi itu. Status sebagai pendatang baru tak menyurutkan nyali Aprilia.

“Target kami adalah menjadi lima besar di balapan MotoGP dalam tiga tahun,” terang Sporting Managing Director Aprilia, Romano Albesiano sebagaimana dilansir dari laman Corriere Dello Sport, Selasa (23/9).

Hingga kini, Aprilia baru mendapatkan satu pembalap. Yakni, Alvaro Bautista. Itu tak lepas dari keputusan Aprilia yang bakal memasok mesin untuk Gresini Racing. Namun, Aprilia juga dikabarkan bakal mendatangkan Marco Melandri untuk berlaga di balapan MotoGP musim mendatang.

“Kami memutuskan kembali karena kemenangan di Superbike sudah memengaruhi persepsi public terhadap fans mengenai merek kami. Berlaga di MotoGP akan memberikan dampak yang lebih besar,” tegas Albesiano. (jos/jpnn)