April, Lebong Gelar Festival Jalanan

ERICK/Bengkulu Ekspress FESTIVAL JALANAN: Di kawasan jalan lintas Muara Aman –Argamakmur Lebong yang akan digelar Festival Jalanan pada bulan April 2019 mendatang.

Bertajuk Tubei On The Street Festival

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna mempromosikan objek wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan menggelar festival jalanan yang bernama “Tubei On The Street Festival” yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019. Festival Jalanan akan melibatkan klub-klub motor regional hingga se- Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Festival Jalanan akan dipusatkan di kawasan jalan lintas Muara Aman-Argamakmur, tepatnya di kawasan jalan depan Kejaksaan Negeri (Kejari), Kantor Bupati hingga di depan Masjid Agung Sultan Abdullah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Lebong, Doni Swabuana ST MSi mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan festival jalanan nantinya akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Dimulai dari atraksi jalanan para rider, kontes otomotif, pameran spare part kendaraan, parade music, fashion show, olahraga seperti bola basket serta futsal. “Sesuai dengan namanya festival jalanan, maka semua kegiatan akan dilakukan di jalan,” jelasnya, kemarin (16/01).

Dalam festival jalanan ini, pihaknya menargetkan dapat diikuti lebih dari 1000 peserta dari semua perwakilan klub motor se Sumbagsel. Dimana dalam festival jalanan ini, akan banyak hadia-hadia menarik yang akan disiapkan oleh para panitia.

“Jadi selain bertemu antar club nantinya kegiatan yang dilakukan akan diisi dengan berbagai kuis untuk para peserta,” sampainya.

Festival jalanan diharapkan dapat memperkenalkan Kabupaten Lebong kepada masyarakat luas tentang keindahan objak wisata di Lebong. Seperti Arum Jeram, Danau, Air Terjun Pemandian Air putih, Wisata religi Masjid Agung Sultan Abdullah serta objek-objek wisata lainnya.

“Jadi para peserta selain mengikuti festival, mereka bisa berwisata ke tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong,” sampainya.

Festival yang dilaksanakan oleh Pemkab Lebong merupakan salah satu wujud atau bentuk keseriusan Pemkab Lebong untuk mendukung Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam program visit Wonderful Bengkulu 2020 sebagai tujuan wisata. “Lebong sebagai salah satu kabupaten pemekaran di Provinsi Bengkulu tidak main-main dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu menjadikan Bengkulu tujuan wisata,” tutup Doni.(614/krn)