APRI Kepahiang Target Sukseskan Revitalisasi KUA

Doni/BE
Ketua dan Pengurus APRI Kabupaten Kepahiang saat foto bersama.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Kepahiang memasang target untuk mensukseskan revitalisasi KUA. Kemudian memperjuangkan aspirasi penghulu, baik secara karir maupun kesejahteraan. Sehingga seluruh penghulu di Kabupaten Kepahiang dapat melaksanakan tugas secara baik dan mendapatkan kesejahteraan dengan layak.
Ketua APRI Kepahiang, Muhammad Ridwan menuturkan, sejak terbentuk Januari 2021 lalu, pihaknya sudah menyusun program kerja untuk lima tahun kedepan. Program kerja tersebut sudah siap untuk dijalani oleh pengurus.
“Sekarang kita masih menunggu pelantikan dari pengurus APRI provinsi, secara program sudah disusun dan tinggal melaksanakan saja,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, sebagai wadah organisasi profesi penghulu berfungsi untuk meningkatkan profesionalisme penghulu. Penghulu harus melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional dan pelayanan prima. Semua anggota APRI, kata Ridwan, yakni Penghulu di Kabupaten Kepahiang selalu menjaga marwah profesi dan marwah Kementerian Agama di manapun posisinya. Saling asah, asih, asuh dengan sesama anggota APRI.
“Sebagai penghulu dalam melaksanakan tugas harus menjunjung tinggi profesionalitas, sehingga kualitas penghulu dapat dipertanggung jawabkan,” kata Ridwan.

Ia menjelaskan, APRI sebagai organisasi profesi penghulu strategis untuk pembinaan dan peningkatan kualitas penghulu. Penghulu dan Kepala KUA merupakan ujung tombak layanan Kementerian Agama. Penghulu harus mempedomani peraturan peraturan yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan layanannya.
“Harapan kedepan dengan pengukuhan APRI Cabang Kabupaten Kepahiang mampu mengangkat citra penghulu dan juga meningkatkan kualitas pelayanan dengan inovasi, tanggung jawab,” pungkasnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*