Apresiasi Ansor Cup

Sekda Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir SE MM memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan tunamen Volly Ansor Cup  kerjasama dengan Kejaksaan Negeri
Sekda Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir SE MM memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan tunamen Volly Ansor Cup kerjasama dengan Kejaksaan Negeri

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengapresiasi gelaran turnament volly Anso Cup III yang digelar GP Ansor dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang. Kegiatan digelar selama 22 hari tersebut sangat baik untuk peningkatan kemandirian bagai sumberdaya manusia (SMD) di Bumi Sehasen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir SE MM mewakili Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM meresmikan pembukaan turnamen Kemarin (1/3) mengatakan jika kepedulian organisasi seperti Ansor untuk melaksanakan turnamet merupakan gerakan nyata membangun daerah.

“Pembangunan ini dari sisi SDM, dengan seringnya berolahraga tentunya tubuh pemain akan sehat ini dengan tidak langsung membangun kemandirian dari para pemain dan penyelenggara,” tutur Sekda.

Menurutnya, semakin banyak OKP ataupun Ormas peduli dunia olahraga akan semakin baik untuk kemajuan daerah, karena semakin banyak orang yang peduli dengan peningkatan SDM. “Saya juga berpesan kepada juri atau wasit untuk menjaga kejujuran dan tidak berpihak dalam memimpinan pertandingan,” ujar Sekda.

Sementara, Ketua GP Ansor M Islahudin mengatakan total 94 tim berlaga dikompetisi Ansor Cup III 2018 yang akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

“Putra total 64 tim yang daftar, sementara putri ada 30 tim yang ikut serta dalam turnamen kali ini,” sebutnya.

Islahudin menuturkan gelara turnament tahun ini ada yang spesial, karena memang berkerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang. Kerjasama dua lembaga tersebut membuat gelaran turnamen semakin meriah dan bertujuan untuk memantau bakat-bakat atlet volly di Kabupaten Kepahiang supaya bisa data untuk jadi atlet andalan daerah.

“Tahun ini kita kerjasama dengan Kejari, tentunya dana pembinaan bagi pemenang 1, 2, 3 dan 4 nantinya akan disediahkan oleh Kejari Kepahiang,” katanya.

Kajari Kepahiang H Lalu Syarifundin SH MH melalui kasi Pidum Hironimus Tafanoa SH MH mengatakan hadiah kejuaraan volly Ansor Cup disiapkan oleh Kejari Kepahiang.

“Hadiah uang pembinaan disiapkan oleh kejaksaan, sebagaimana disebutkan tadi ajang ini juga bertujuan menjaring bibit atlet volly yang tentunya bisa dipantau daerah untuk dapat jadi atlet andalan daerah nantinya. Hingga bisa berlaga ketingkat provinsi bahkan nasional,” ungkapnya. (320)