Apple Uji iPhone Jumbo 13 Inci

202539_460332_iphone_jumboCUPPERTINO – Apple dikabarkan tengah menguji iPhone berukuran jumbo dengan bentang layar mencapai 13 inci. Kabar ini muncul menyusul beredarnya foto iPhone berlayar jumbo.  Oleh Weibo, gambar ini didapat dari supplier rekanan Apple.

Disebutkan, Apple kini tengah bereksperimen membuat iPhone berlayar besar mulai dari 4,7, 5,7 sampai 13 inci. Informasi ini dikuatkan keterangan seorang petinggi produsen LCD yang mengatakan, Apple sempat meminta pengiriman panel display lebih besar dibanding biasanya.

Seperti diberitakan The Sun, Senin (22/7), Apple menolak berkomentar soal akan diproduksinya iPhone jumbo. Namun jika benar, perusahaan asal Cuppertino ini berarti telah terbawa arus tren memproduksi ponsel berukuran besar yang selama ini diprakarsai saingan utamanya, Samsung.

Kabar tersebut mencuat disaat makin santernya berita kemunculan iPhone 5S yang diyakini bakal dilengkapi layar standar berukuran 4 inci. iPhone 5S yang terus jadi perbincangan sejak awal tahun, dikabarkan pula bakal dilengkapi kemampuan memindai sidik jari.

Termasuk pula kamera 12 MP dengan casing handset berbahan “Liquidmetal” aluminium. Rilis ponsel jagoan baru Apple ini diperkirakrakan bersamaan dengan peluncuran “iPhone murah” dengan bodi berbahan plastik warna-warni. (pra/jpnn)