Apple Luncurkan Produk TV Tahun 2013

APPLE  diperkirakan akan siap meluncurkan produk televisi sebelum akhir tahun 2013 mendatang. Analis Apple terkemuka, Gene Munster dari Piper Jaffray, mengatakan produk TV yang akan dikeluarkan oleh Apple tersebut akan menggabungkan beberapa fitur canggih.

“Kami berharap keindahan desain yang ada menjadi sebuah fitur.  Tetapi  fitur yang terpenting  adalah mampu menjadikan sebuah TV sebagai perangkat utama di banding dengan perangkat lainnya di ruang keluarga. Kami percaya, TV ini akan dilengkapi Siri dan FaceTime,” ungkapnya dalam sebuah blog Apple Insider dan dikutip Xinmsn, Sabtu (24/11).

Dalam tulisannya di blog tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa TV yang berukuran 47 Inchi akan dijual seharga 1.500 US dolar dan yang berukuran 55 inchi seharga 2.000 US dolar. Produk tersebut akan mulai dipasarkan pada bulan November 2013 mendatang.

Ini merupakan kabar terbaru  dari serangkaian rumor yang muncul dalam beberapa minggu ini tentang Apple yang berharap masuk ke dalam pasar televisi. Minggu lalu, bank investasi Jefferies & Co mennyatakan bahwa perusahaan telah memasuki tahap akhir dalam menciptakan produk televisi. Namun, ketika pernyataan itu diselidiki, Apple sudah meghubungi beberapa pihak operator kabel  yang terkait dengan produk TV.

Sementara itu, berdasarkan Wall Street Journal, produk  TV kemungkinan besar akan menjadi Konsep Baru dari Apple TV. Perangkat terbaru ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming secara nirkabel dari perangkat Apple TV mereka. Akan tetapi, Journal yakin bahwa model  produk baru ini yang akan menjadi sebuah perangkat yang komplit dengan gaya navigasi iPad dan mampu menghentikan dan mengulang siaran langsung.  (cha/jpnn)