Apotek Dilarang Jual Obat Terlarang

PANTAU: Anggota satresnarkoba Polres BS saat memantau apotik di BS, Rabu (19/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Anggota Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus berupaya menekan peredaran obat-obatan terlarang di BS. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pengawasan terhadap sejumlah apotek di BS.

“Semua apotek kami awasi, jika ada yang menjual obat-obatan terlarang langsung kami proses hukum,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres BS, Iptu Welly Wanto Malau SIK MH.

Dikatakan Welly obat-obatan yang dilarang beredar yakni obat-obatan yang mengandung Dextro 100mg seperti ifarsil, samkodin dan arkine. Sebab obat-obatan tersebut jika dikonsumsi sangat berbahaya dan bisa menyebabkan warga mabuk.

“Kalau kami temukan langsung kami sita,” ujarnya.

Hanya saja,dari hasil razia terhadap sejumlah apotik di BS pada Rabu (19/8) siang hingga sore hari, tidak ada satupun apotek yang menjual obat-obatan terlarang tersebut. Sehingga pihaknya mengingatkan agar jangan sampai nanti diproses hukum, jika nekad menjual obat-obatan terlarang.

“Saat ini kami memberikan imbauan, jangan sampai ke depan ada apotek yang berani menjual obat-obatan terlarang tersebut,” demikian Welly Wanto Malau. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*