Aplikasikan 8 Fungsi Keluarga

Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengajak seluruh warga di Kabupaten Lebong untuk mengaplikasikan 8 fungsi keluarga. Tujuannya, membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara. Ajakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tahun 2019 di lapangan upacara Kantor Bupati Lebong, kemarin (17/07). Bertindak sebagai Pembina upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi, kepala Organisasi Perangkat Daerah, TNI, Polri serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga Kerja Kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa 8 fungsi keluarga yang harus diaplikasikan yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan fungsi lingkungan.“Fungsi itu harus kita tanamkan pada setiap keluarga,” jelasnya, kemarin (17/07).

Dirinya meyakini, jika 8 fungsi keluarga diimplementasikan kepada setiap keluarga, maka akan dapat mewujudkan tumbuhnya anak bangsa yang memiliki keperibadian yang terpuji dan karakter yang kuat dalam menghadapi era modern saat ini.“Saya yakin bahwa masyarakat Lebong mampu mengimplementasikan 8 fungsi keluarga,” ucapnya.

Selain itu, Sekda juga meminta, kepada seluruh keluarga untuk selalu mengutamakan nuansa kebersamaan. Mulai dari selalu melaksanakan makan bersama, salat bersama serta selalu mengutamakan diskusi dalam menentukan suatu kebijakan.“Mari kita galakan gerakan tidak melihat media sosial dan televisi mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB,” ajaknya.

Jangan sampai dunia digital saat ini, terus mengikis rasa kebersamaan dan persatuan setiap keluarga di Kabupaten Lebong. Bahkan akibat dunia digital saat ini, persaudaraan dapat berubah menjadi permusuhan. “Maka hal tersebut harus kita hindari, karena keluarga adalah yang utama,” tutur Sekda. (614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*