Aplikasi Ruang Belajar Segera Disosialisasikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM

BENGKULU, BE – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM mengatakan, dalam waktu dekat melakukan sosialisasi aplikasi ruang belajar bagi para guru tingkat SD dan SMP se-Kota Bengkulu.
“Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di triwulan keempat akan kita gunakan untuk penggunaan aplikasi ruang belajar,” ungkap Rosmayetti pada BE baru-baru ini.

Dirinya saat ini terus melakukan kunjungan ke sekolah tujuanya untuk memberikan pembinaan dan motivasi sekaligus evaluasi pembelajaran daring guru. Dengan mengetahui apa saja yang menjadi kendala dalam pembelajaran daring maka akan memudahkan mencarikan solusi, agar pembelajaran selama pandemi tetap berjalan dengan baik.

Wacana sosialisasi program pembelajaran daring melalui aplikasi guru diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang tidak diketahui dan harapanya guru akan lebih menguasai kontenpembelajaran untuk menularkan ilmunya pada peserta didik.

“Kita inginkan guru bisa berinovasi dengan konten-konten video interaktif pembelajaran jarak jauh,” bebernya.

Rosmayetti tak menampik sebagian besar guru di Kota Bengkulu, sudah tidak muda lagi. Meski begitu, tuntutan pembelajaran menggunakan aplikasi melalui gawai sudah tidak bisa diabaikan. Gawai atau ponsel sudah menjadi bagian dari pembelajaran peserta didik untuk leluasan memperoleh informasi. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*