APK Rusak, Ketua KPU : Itu Faktor Alam

Tampak APK Paslon Walikota yang telah terpasang rusak diterjang badai
Tampak APK Paslon Walikota yang telah terpasang rusak diterjang badai

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu bergerak cepat menanggapi kerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang sebagian besar rusak akibat diterjang badai yang terjadi sejak Selasa (06/03/18) sore kemarin. Bahkan dikatakan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, pihaknya telah meminta pihak ketiga untuk segera memperbaiki APK yang rusak tersebut.

paslonKPU Kota Bengkulu juga dengan tegas menepis isu penyelewengan dana pembuatan APK yang dituding sejumlah pihak. Selain itu, KPU juga memastikan kerusakan yang terjadi pada APK yang telah terpasang itu bukanlah sebuah faktor kesengajaan yang dilakukan oleh salah satu tim pemenangan calon, melainkan disebabkan oleh faktor alam semata, dan secepatnya kerusakan yang terjadi akan segera diperbaiki oleh pihak ketiga.

“Kita pastikan ini hanyalah faktor alam yang kurang beraahabat saja, karena kemarin memang badainya cukup kencang. Soal APK itu sendiri sebenarnya secara administrasi sudah kita serahkan ke masing-masing pasangan calon, tetapi tidak logis baru kita serahkan sudah rusak, jadi kita sudah minta pihak ketiga yang memperbaikinya lagi,” ujar Darlinsyah. (ibe)