Api Hanguskan Dua Rumah

api Hanguskan Dua rumah
Rizky/BE
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar dua unit rumah milik Hasan dan Syarifudin di Kelurahan Pasar Melintang, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (31/1/18)

BENGKULU, Bengkuluekspresa.com  – Kebakaran hebat menghanguskan dua unit rumah di RT 1 Kelurahan Pasar Melintang, Kecamatan Teluk Segara, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (31/1/18). Dua unit rumah yang berdiri berdempetan tersebut masing-masing milik Hasan Amin (86) dan Syarifudin (45). Dua unit rumah tersebut bahan bangunannya didominasi kayu sehingga membuat api cepat membesar dan menghabiskan seluruh bangunan. Dua dua unit rumah tersebut rata dengan tanah dalam waktu sekitar 1 jam.

Dikatakan Ridwan Ketua RT 13, api pertama kali terlihat membakar bagian belakang rumah milik Syarifudin. Dalam tempo sekitar 20 menit api langsung membesar dan merembet ke rumah Hasan Amin. Satu jam setelah itu api sudah sangat membesar. Saat kebakaran terjadi hanya ada Hasan Amin di rumah tersebut. Mengetahui Hasan terjebak di dalam rumah, warga sekitar langsung menolong Hasan Amin yang memang sudah sangat tua.
Sementara Syarifudin sedang tidak ada di rumah.
Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan dalam kebakaran tersebut. Dua unit sepeda motor milik Syarifudin merek Yamah Vixion dan Honda Revo hangus dilalap api.
“Alhamdulilah tidak ada korban, tadi masyarakat sini fokus menolong pak Hasan. Kasian dia sudah tua, seorang diri menempati rumah itu, tidak ada keluarga karena dia bujang tua,” imbuh Ridwan.
Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, PBK menurunkan sekitar 9 unit mobil pemadam kebakaran. Rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan membakar seluruh bangunan rumah. Penyebab kebakaran belum diketahui, apakah korselting listrik atau ada penyebab lain. Kerugian materil juga masih dihitung.
“Kita fokus memadamkan api dulu, untuk penyebab kebakaran kita belum tahu. Ada 9 unit mobil pemadam yang kita turunkan untuk memadamkan api,” tegas Saipul Apandi.(167)