Api Diduga Berasal Dari Korsleting Listrik

Tarigan, salah satu korban kebakaran
Tarigan, salah satu korban kebakaran

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pengantungan Kota Bengkulu pada Sabtu malam (08/07/17) menghanguskan bedengan 6 pintu. Menurut salah satu korban, api berasal dari bedengan nomor 2 dan diduga akibat dari korsleting listrik.

Tarigan, salah satu korban yang juga tinggal bersebelahan dengan rumah yang menjadi sumber api mengatakan api berasal dari rumah Darwis dan pada saat kejadian dirumah tersebut ada anak-anak dan istri Darwis, namun pada saat api membesar dan warga mulai panik memadamkan api, istri dan anak Darwis tidak tampak lagi di tempat kejadian.

Baca Juga Kawasan Pengantungan Pasar Minggu Dilalap Api

“Saya dengar ribut-ribut, awalnya saya kira ribut biasa. Pas saya lihat ternyata kebakaran, apinya sudah sampai ke plafon rumah. Saya langsung ambil air saya mau masuk lewat pintu belakang, tau-tau pintu dikunci, akhirnya saya dobrak pintu belakangnya, baru bisa masuk. Nah pas orang sibuk memadamkan api itu, tidak tahu dimana anak-anak pak Darwis, rumahnya sudah kosong. Kalau saya lihat sepertinya apinya tadi dari kamarnya, dari listrik kayaknya,” cerita Tarigan.

Diketahui 4 bedengan yang habis terbakar merupakan milik Ibu Taher dan 2 bedengan lagi merupakan milik Ibu Kader, beruntung 2 bedengan milik ibu Kader tidak habis terbakar, api yang membara hanya menghanguskan sebagian atap dari bedengan tersebut.

Warga yang panik melihat api yang terus membesar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga akhirnya sekitar pukul 19.30 petugas pemadam kebakaran tiba, namun sayangnya api yang terlanjur membesar membuat warga tak mampu menyelamatkan barang-barang korban. (Ibe)