Apel Perdana, Bupati BS Ingatkan Harus Kompak

PIMPIN: Didampingi Wabup dan Sekda, Bupati BS pimpin apel perdana usai dilantik, Senin (1/3) di halaman kantor Bupati BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pada hari perdana kerja usai dilantik Jum,at (26/2) lalu, Senin (1/3), Bupati Bengkulu Selatan ,(BS), Gusnan Mulyadi SE MM memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati dengan didampingi Wabup BS, H Rifai Tajuddin SSos. Apel tersebut diikuti Sekda BS, Yudi Satria SE MM, pejabat eselon II dan III serta ASN di sekretariat Pemda BS.

“Kita harus selalu kompak, agar BS dapat semakin maju,” katanya.

Dikatakan Gusnan, saat ini yang harus menjadi perhatian dan wajib disukseskan yakni vaksinasi Covid-19, sehingga dirinya berharap semua pejabat dan ASN dapat mendukungnya. Dengan begitu, semua pejabat dapat ikut vaksin dan mengajak warga agar ikut vaksin.

”Ini program nasional, wajib kita sukseskan, sebab vaksinasi ini sangat penting,” ujarnya.

Selain itu juga, dirinya meminta seluruh OPD berkomitmen untuk lebih tertib melaksanakan pengelolaan keuangan mulai dari tahap perencanaan, penatausahaan dan pertanggung jawaban, serta pengelolaan keuangan dan aset daerah. Hal itu perlu dilakukan agar predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam setiap laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemda BS oleh BPK RI bisa selalu di capai.

“Pihak BPK perwakilan Bengkulu sudah menyampaikan bahwa progres Pemkab BS dalam mencapai opini WTP sudah sangat baik, jadi kita harus terus berbenah, agar WTP yang sudah didepan mata ini bisa benar-benar kita raih,” beber Gusnan.

Untuk itu, Gusnan mengajak serta mengharapkan semua OPD dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan program-program yang sudah diagendakan, apalagi di tengah wabah covid 19 ini perekonomian di tengah masyarakat kian melemah. Dirinya berharap semua dapat berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bekerja dengan baik, dengan, tulus, ikhlas, dalam menjalankan tugas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang dapat berinovasi,” Demikian Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*