APBDP Ketuk Palu, Pansel Terbentuk

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, hingga saat ini panitia seleksi (pansel) jabatan sekretaris daerah (sekda) definitif belum terbentuk. Hal ini lantaran anggaran untuk pansel belum ada.

“ Pansel jabatan sekda ini belum bisa kami bentuk karena belum ada anggarannya,” katanya.

Gusnan mengatakan, meskipun hingga saat ini pansel belum terbentuk. Namun dirinya sudah menyusun rencana pembentukan pansel. Bahkan dirinya sudah mengantongi 5 nama-nama calon anggota pansel. Hanya saja, dirinya enggan membenerkan nama-namanya. Akan tetapi dirinya memastikan ke-5 anggota pansel tersebut berasal dari unsure perguruan tinggi dan Pemda Provinsi Bengkulu.



“Untuk nama-namanya sudah ada, Surat Keputusan (SK) anggota pansel baru kami terbitkan setelah APBDP 2018 disahkan,” ujarnya.

Gusnan mengaku kepastian pembentukan pansel menunggu APBDP 2018 disahkan, lantaran dana untuk pansel baru dianggarkan pada APBDP 2018. Namun dirinya tidak menyebutkan besaran anggaran untuk pansel. “Anggaran pansel dimasukan pada APBDP 2018, namu untuk besarannya saya lupa,” elaknya.

Gusnan menjelaskan, meskipun saat ini masa jabatan penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP berakhir pada 26 September nanti,artinya APBDP 2018 baru disahkan dirinya sudah habis masa jabatan. Namun dirinya tidak khawatir akan menghambat pembentukan pansel. Bahkan dirinya tidak khawatir jika pada masa jabatan penjabat sekda, pansel belum terbentuk.

Pasalnya kalaupun jabatan penjabat sekda habis, maka kepastian apakah tetap diperpanjang atau diganti dengan yang lain, merupakan kewenangan Plt Gubenur Bengkulu. “Untuk penjabat sekda masa jabatannya berakhir dalam waktu dekat ini, apakah nanti diganti atau diperpanjang itu kewenangan Pak Gubernur,” terang Gusnan. (369)