APBDP Bengkulu Fokus Bayar Utang

 

ROHIDIN MERSYAH
==ROHIDIN MERSYAH==

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) Provinsi Bengkulu, 2018, digunakan fokus untuk membayar utang. Membayar pekerjaan yang telah dikerjakan pihak ketiga. Mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam membangun Bengkulu, selama 2017.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah MMA.

“Di APBDP 2018, kita punya tanggung jawab dalam hal pembayaran dengan pihak ketiga. Hal itu terkait kegiatan pada 2017, yang kita lanjutkan setelah 31 Desember 2017,” jelas Rohidin kepada Bengkuluekspress.com saat diwawancarai di Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (23/8).

Rohidin menerangkan, pembayaran utang menjadi persoalan utama yang perlu disegerakan dalam penggunaan APBDP.

Selain itu, ada beberapa kegiatan infrastruktur di dalam perkotaan kegiatan, seperti pembangunan Balai Buntar, Taman Budaya, perehaban Balai Raya Semarak dan Masjid Baitul Izzah diupayakan disempurnakan melalui APBDP.

“Kita berharap ada titik temunya dengan legislatif (DPRD Provinsi Bengkulu,red),” tukas Rohidin.

Lanjut Rohidin, pada APBD 2019, Pemprov Bengkulu, membuat mapping (pemetaan) pembangunan infrastruktur jalan. Penyebaran pembangunan jalan di Kabupaten/kota harus profesional penyelesaiannya. Program pembangunan jalan difokuskan pada 2019. (HBN)