APBD Verifikasi Gubernur Disahkan

TAIS, BE – Setelah disibukkan dengan sejumlah kegiatan, akhirnya DPRD Seluma besok, Sabtu (22/2) melakukan pengesahan APDB 2014 hasil verifikasi gubernur Bengkulu.
“Kemarin kita juga melakukan pembahasan ditingkat banggar terkait hasil evaluasi tersebut, sehingga hari ini baru kita sahkan menjadi APBD tahun 2014,” kata Ketua DPRD Seluma Drs Martadinata.
Alasan lain, katanya, penundaan ini dilakukan lantaran DPRD disibukkan dengan dilakukannya pencabutan Perda Multiyears. Sehingga dengan pencabutan Perda tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih pekerjaan. Kemudian, katanya, setelah dilakukan audit terhadap pekerjaan proyek Multiyears sudah kemudian bisa dianggarkan untuk dilanjutkan pembangunannnya.
“Ini kita cabut juga untuk pembagunan seluma kedepannya, sehingga pembagunan yang terbengkalai dapat dibangun kembali,” ujarnya.
Disisi lain, lanjut Martadinata, setelah dilakukan pengesahan seluruh SKPD terutama Dinas PU Seluma untuk segera menyusun perencanaan pekerjaan. Sehingga kemudian hari tidak ditemukan lagi sejumlah pekerjaan yang tidak diselesaikan dan pembagunan dapat di lakukan.
“Saat ini SKPD diharapkan untuk dengan segera melakukan perencanaan yang matang. Sehingga tidak lagi ditemukan ketikselesaian proyek tahun 2014 ini dan harus diselesaikan secara keseluruhan,” harapnya. (333)