APBD P Lebong Belum Dibahas

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, Drs Robet Rio Mantovani

 

LEBONG, bengkuluekspress.com – Memasuki bulan September 2021, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Lebong belum dilakukan pembahasan.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, Drs Robet Rio Mantovani mengatakan, bahwa untuk saat ini pembahasan APBDP 2021 masih dalam persiapan, salah satunya masih melakukan perubahan Rancanagan Kegiatan Pembangunan Daera (RKPD).
“Kita terlebih dahulu akan melakukan penyusunan RKPD Perubahan,” sampainya, Selasa (31/08).

Ditambahkan Robert, dalam melakukan penyusunan anggaran harus dilanadsi RKPD yang nantinya dapat penetapan berapa anggaran nantinya bisa ditentukan. Selain itu, dalam APBDP nantinya akan dilihat mana yang lebih diprioritaskan.
“Selain itu juga kita masih melakukan evaluasi dari provinsi terhadap Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disampaikan sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, untuk usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dialokasikan kedalam APBDP 2021 ini sudah ada beberapa OPD yang menyampaikan kepihaknya, seperti yang terbaru mengenai perbahan gaji untuk Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) serta usulan-usulan lainnya.
“Ia sudah ada OPD yang mengusulkan, terutama masalah gaji THLT,” ujarnya.

Ia memastikan, pihaknya akan terlebih dahulu menunggu penetapan dari APBD murni dan nantinya setelah itu didapat, barulah untuk penganggaran di APBDP tahun 2021 ini, dapat kembali ditentukan dimana untuk APBDP sendiri tidak ada penentuan untuk masalah targetnya.
“Kita tunggu terlebih dahulu setelah penetapan APBD murni dilaksanakan,” tutupnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*