APBD-P Disahkan Malam Ini

BENGKULU, BE – Semua komisi di DPRD Provinsi Bengkulu sejak kemarin (14/8) disibukkan dengan membahas APBD Perubahan Provinsi Bengkulu bersama SKPD mitranya. Pembahasan APBP Perubahan ini akan dikebut dan harus selesai hari ini (15/8), karena pengesahannya dijadwalkan dalam rapat paripurna yang akan digelar malam ini.
“Pembahasannya kita percepat, mudah-mudahan bisa langsung disahkan malam besok (malam ini, red),” kata Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Aank Junaidi ST, kemarin.
Menurutnya, kemungkinan pembahasan dan pengesahan APBP-P tersebut tidak melenceng dari jadwal yang sudah ditetapkan, karena anggaran yang dibahas terbilang kecil, yakni hanya Rp 31 miliar.
“Kami optimis pembahasan ini selesai, karena anggaran yang akan kita bahas tidak terlalu banyak dan tidak terlalu rumit,” terangnya.
Dijelaskannya, total anggaran yang dibawahas dalam APBD-P kali ini mencapai Rp 288 miliar yang bersumber dari Silpa 2013 sebesar Rp 210 miliar dan pendapatan daerah tahun 2014 ini bertambah sebesar Rp 78 miliar. Dari anggaran tersebut hanya Rp 31 miliar yang belum ada peruntukannya, sehingga masih dibahas mendetail. Sedangkan selebihnya sebesar Rp 257 miliar sudah jelas peruntukannya, seperti untuk melanjutkan 8 proyek jalan yang diputus tahun lalu, dan sejumlah peruntukan lainnya.
“Pembahasannya akan lebih cepat lagi, karena dibahas oleh 4 komisi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu ini,” ujarnya.
Ia mengaku pembahasan APBD-P itu memang harus dibahas dan disahkan dalam waktu dekat ini, karena masa jabatan anggota DPRD Periode 2009-2014 akan berakhir pada 31 Agustus ini.
“Kalau tidak disahkan sekarang, berarti ada APBD-P. Karena tidak akan sinkron jika dibahas dan disahkan oleh anggota DPRD yang baru nanti,” tukasnya. (400)