APBD 2021 Fokus Penanganan Covid-19

RAPAT : Bupati dan tim gugus penanganan Covid-19 rapat di pendopo rumah dinas Bupati BS, Selasa (8/12).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 masih fokus untuk penanganan Covid -19. Bahkan dirinya mengaku sudah meminta kepada pihak TAPD Pemda BS untuk tidak menganggarkan dana pembelian kendaraan dinas. Termasuk untuk kendaraan dinas bupati.

“Ya, siapapun nanti yang terpilih menjadi bupati saya berharap tidak membeli kendaraan dinas yang baru pada APBD 2021, sebab Kernas yang ada masih layak pakai, fokuskan anggaran untuk penanganan Covid -19,” katanya.

Sebab sambung Gusnan, sampai saat ini covid-19 masih marak terjadi di bumi sekundang setujuan. Oleh karena itu, nantinya APBD BS diarahkan pada upaya untuk penanganan Covid-19.

“Semoga ditahun 2021, Covid-19 sudah tidak ada lagi di BS,” harap Gusnan.

Dandim 0408 BS/Kaur, pada rapat teknis kegiatan Satgas penanganan Covid -19, Letkol Inf Yudha Nugraha mengaku pihaknya berkomitmen dalam hal penanganan, pencegahan serta penindakan pelanggaran prokes Covid -19.

“Kami berkomitmen agar BS kembali ke zona hijau,” ungkap Dandim.

Dikatakannya dengan adanya dukungan Pemda BS terkait anggaran penanganan covir-19 di tahun 2021, dirinya tetap meminta warga BS disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rutin mencuci tangan sampai bersih dan selalu menghindari kerumunan.

“Jika kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya optimis warga BS tidak akan ada lagi yang terpapar Covid-19,” ujar Dandim. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*