APBB Penuhi Modal Inti Bank Bengkulu

IST/BE
Penandatanganan MoU antara Bank Bengkulu dan APPB yang dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bank Bengkulu menandatangani MoU dengan Asosiasi Pertambangan Batu Bara (APBB) Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang dilaksanakan di Gedung Daerah Bengkulu, Pada Selasa (2/6) lalu. Dalam pertemuan ini, dilaksanakannya MoU antara APPB dan Bank Bengkulu dalam memanfaatkan Bank Bengkulu sebagai sarana mendukung sektor usaha, khususnya di bidang pertambangan batu bara untuk transaksi dan sebagainya.

Kemudian juga bekerjasama dalam pemenuhan kecukupan modal inti Bank Bengkulu yang melibatkan semua sektor usaha yang ada di Bengkulu, termasuk perusahaan batu bara. Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Agusalim mengatakan sesuai dengan komitmen kerjasama ini, semua asosisasi batu bara akan membeli saham seri B guna mencukupi modal inti Bank Bengkulu.

“Kerjasama ini bertujuan agar Bank Bengkulu bisa mencukupi saham inti sebesar Rp 1 triliun yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena modal inti Bank Bengkulu belum mencapai Rp 1 triliun, sehingga perlu melepaskan saham seri B untuk mencukupi kebutuhan modal inti,” tambah Agusalim.

Selain membeli saham, asosiasi pengusaha batu bara juga diminta untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan Bank Bengkulu yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sementara itu, Ketua APPB Bengkulu Sutarman mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk membesarkan Bengkulu, maka APPB akan ikut dalam keterlibatan pebisnis untuk meningkatkan taraf perbankan di Bengkulu, APPB melakukan MoU dengan Bank Bengkulu untuk membeli saham Seri B serta melakukan transaksional melalui Bank Bengkulu. Sedangkan Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah mengungkapkan dukungannya atas pelibatan pelaku bisnis di Bengkulu dalam perbankan.

“Ini suatu hal yang sangat positif agar perkembangan Bank Bengkulu bisa menjadi lebih baik kedepannya dan tentu akan berdampak dalam perekonomian Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik,” tutur Rohidin.

Acara ini juga dihadiri oleh Komisaris, Direksi dan beberapa Pimpinan Divisi Bank Bengkulu serta anggota APPB Bengkulu.(cik13/rilis)