Aparat Siap Amankan Pemilu

SELUMA TIMUR, BE – Guna menghadapi Pemilu 9 April mendatang, Polres Seluma bersama TNI, Satpol PP serta pihak keamanan lainnya kemarin pagi di halaman Mapolres Seluma melakukan upacara gelar pasukan. Hal ini digunakan untuk mengecek kesiapan pasukan.
“Ini merupakan mengecekan kesiapan dari masing-masing pasukan dalam pemilu 9 April mendatang,” kata Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK.
Dijelaskannya, dalam pengamanan Pemilu pihaknya dibantu oleh TNI, dan aparat Satpol PP Seluma akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk pengamanan saat hari pencobolosan. Hinga pelaksanaan pleno penetapan hasil Pemilu 9 April mendatan. Untuk pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib, juga menjadi tanggungjawab seluruh perpol peserta Pemilu. Agar selalu menjaga sportifitas dalam pelaksanaan Pemilu.
“Suksesnya jalannya pemili merupakan keharusan bagi kita semua, sehingga partisipasi seluruh warga juga harus dilakukan,” harapnya.
Polres Seluma, kata kapolres, sudah menyediakan sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu). Yang sudah mencakup unsure dari kepolisian dan kejaksaan. Kemudian akan mengusut dan menyelesaikan setiap laporan dugaan pelanggaran yang disampaikan oleh Panwslu Kabupaten Seluma. “Warga juga bisa untuk melaporkan kecuranggan dengan mendatanggi penegakan hukum terpadu (Gakumdu) yang ada dipolres Seluma,” katanya. (333)