Antusias Warga Tinggi, Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara Membludak

FOTO IST/ Antusias warga menjalani vaksinasi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, Senin (28/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Vaksinasi massal secara serentak yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 oleh Polda Bengkulu dan Polres jajaran disambut antusias dari masyarakat Provinsi Bengkulu yang datang ke Bencoolen Mall. Namun untuk menghindari semakin membludaknya warga dilokasi tersebut, pihak penyelenggara yakni Polda dan Polres Bengkulu mengarahkan beberapa warga untuk bisa mengikuti vaksinasi dilokasi lainnya seperti LDII Kelurahan Kebun Tebeng, halaman dealer Lautan Berlian, serta halaman JNT Kelurahan Sawah Lebar.

“Ya memang di hari kedua tahapan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 ini kembali disambut antusias oleh warga kota sehingga lokasi vaksinasi yang berada di Bencoolen Mall membludak. Tetapi hal itu segera kita atasi dengan mengalihkan warga ke lokasi vaksinasi lainnya,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalu Kasi Humas Polres Bengkulu AKP Sugiharto, Senin (28/6).

Ia menjelaskan, meski pengunjung sempat membeludak lantaran ingin ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihak Polres Bengkulu langsung melakukan penertiban dengan terus mengatur masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan. Warga juga diminta untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Sehingga penyebaran Covid-19 tetap terkendali.

“Kita juga imbau warga yang ingin vaksinasi bisa langsung datang ke fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang ada seperti di Dokkes Polda Bengkulu maupun RS Bhayangkara. Ini untuk mencukupi dan memenuhi antusiasme masyarakat Kota Bengkulu yang ingin melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, untuk vaksinasi dihari kedua ini, pihaknya pun menargetkan 3 ribu orang bisa mendapatkan vaksinasi Covid 19 tersebut. Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Bencoolen Mall, Irwandi Putra mengatakan, terkait membludaknya warga yang ingin ikut vaksinasi di Bencoolen Mall sepenuhnya tanggungjawab Polda dan Polres Bengkulu. Pihaknya hanya menyediakan tempat di Bencoolen Mall sebagai salah satu lokasi vaksinasi Covid 19.

“Terkait terjadinya penumpukan warga, silakan tanya langsung ke Polda dan Polres Bengkulu, kita hanya menyediakan tempat. Tetapi saya yakin protokol kesehatan (Prokes) dalam vaksinasi massal tersebut pasti berjalan dengan baik dan ketat,” tuturnya . (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*