Antusias, Ratusan Warga ikuti Jalan Sehat Damkar

Antusias, Ratusan Warga ikuti Jalan Sehat DamkarBENGKULU, bengkuluekspress.com – Ratusan warga Kota Bengkulu bersama para Staff dan karyawan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bengkulu, Minggu (25/02/18) pagi mengikuti Jalan Sehat Keluarga Besar Pemadam Kebakaran yang diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Pemadam Kebakaran yang ke 99 tahun, serta menyambut Hut Kota Bengkulu yang ke 299 tahun.

Acara ini sendiri merupakan suatu wujud syukur pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk menyambut hari jadinya itu, Saipul Apandi yang merupakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu pun mengatakan, hal ini guna mendekatkan para personelnya dengan masyarakat secara langsung.

“Ini salah satu bentuk wujud syukur kami dalam HUT ke 99, sebelumnya banyak rangkaian yang sudah kita gelar, ini semua untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Merisasdi Jantan yang membuka acara ini pun sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak Dinas yang dipimpin Saipul Apandi ini, lantaran dapat membantu mewujudkan Provinsi Bengkulu yang sehat dengan berolahraga.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini ya, dimana ini acara ini bisa membangun menyehatkan masyarakat dan mewujudkan Provinsi Bengkulu yang sehat,” terang Merisasdi.

Rute jalan sehat ini sendiri, yakni dimulai dari Kantor Dinas Damkar Kota Bengkulu – Jl. Hibrida 15 – Jl. Mangga – Jl. Adam Malik – dan finish kembali ke Kantor Dinas Damkar Kota Bengkulu. Dan usai mengikuti jalan sehat, para peserta yang beruntung juga akan mendapatkan hiburan, hadiah serta berbagai doorprise menarik yang telah disiapkan oleh DPKP Kota Bengkulu. Selain itu, hari ini DPKP juga menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti oleh puluhan peserta. (ibe)