Antrian Solar, Benteng Macet Total

TALANG EMPAT, BE- Antrian panjang kendaraan terjadi di SPBU Kembang Seri sejak pagi hingga sore kemarin. Deretan kendaraan yang ingin membeli Solar memenuhi badan jalan. Dengan membentuk 3 poros jalur, 2 jalur untuk mobil dan   1 jalur untuk motor. Kondisi ini memicu kemacetan parah. Kendaraan tak bisa melaju baik menuju Kota Bengkulu maupun arah sebaliknya. Kemacetan yang terjadi mencapai 4 KM panjangnya.

Menurut petugas SPBU, arus mulai macet sejak kendaraan berbadan besar, seperti truk dan bus mulai mengantri di SPBU. Puncaknya kemacetan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat semua kendaraan menyerbu SPBU untuk mendapatkan BBM, hingga memenuhi badan jalan.

Petugas Dishubkominfo, Zainal A yang ikut mengawasi arus lalu lintas mengungkapkan, kemacetan tertumpu pada Pertigaan Air Sebakul Kembang Seri. Masing-masing arus kendaraan yang melaku dari 3 arah itu menuju pada satu titik yakni SPBU. Akibatnya kemacetan pun tak bisa terhindarkan lagi.

Pantau BE siang kemarin kemacetan berlangsung 2 jam, dari arah Bengkulu sepanjang 2 Km, arah sebaliknya 2 km. Begitu juga dari arah Air Sebakul. Arus lalu lintas mulai normal sekitar  pukul 14.00 WIB. (122)