Antrean Uji Swab Covid-19 di RSMY Membludak, Dewan Sarankan Pemprov Bengkulu Tambah PCR

Foto Hendrik/ BE – Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat menambah alat PCR sebagai alat penguji sampel swab di Provinsi Bengkulu.

Pasalnya, kata anggota Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah, Selasa (27/10), berdasarkan keterangan dari Direktur Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu Zulkimaulud, saat ini antrean untuk test swab mencapai ratusan orang. Sementara kesediaan melakukan swab hanya sampai 180 orang perhari.

“Saat ini ada ratusan spesimen swab yang menumpuk. Kami menyarankan agar eksekutif untuk mencarikan solusi, seperti penambahan alat PCR,” pungkasnya.

Anggota DPRD dari Dapil Kota Bengkulu itu mengatakan, penambahan alat uji swab memang diperlukan saat ini. Karena melihat kasus konfirmasi positif di Bengkulu terus bertambah hampir mencapai 1000 kasus. Termasuk juga para tenaga kesehatan yang banyak terpapar.

“Kita menekankan agar pemprov segera menambah alat PCR tersebut. Kemudian tim gugus tugas, untuk terus melakukan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Politisi PKS itu. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*