Antrean SPBU Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM aman

antrian_SPBU
Foto : Ist

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Beberapa hari terakhir antrean panjang kendaraan terjadi hampir di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bengkulu. Antrean tersebut merupakan para calon pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar. Meski terjadi antrian panjang di SPBU. Pertamina memastikan penyaluran BBM di Kota Bengkulu, aman.

“Kami memastikan stok BBM jenis solar aman. Karena kita sudah menyalurkan alokasi kouta BBM solar bersubsidi di Kota Bengkulu ataupun di kabupaten di Provinsi Bengkulu,” tukas Penjabat Sementara Region Comunication & CSR Pertamina Sumbagel (Sumatera Bagian Selatan) Zainal Abidin kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (26/7).

Zainal menerangkan, terjadinya kemacetan antrean kemungkinan disebabkan terjadinya permintaan oleh konsumen. Dari sisi operasional Pertamina tidak ada masalah.

“Jadi kemungkinan karena naiknya permintaan di satu titik di SPBU tersebut yang membuat antrean panjang. Karena, Pertamina telah menyalurkan rata-rata 3.000 kilo liter solar bersubsidi tiap bulannya,” katanya.

Untuk menghindari antrian panjang di SPBU tertentu, disarankan kepada konsumen mencari alternatif SPBU terdekat. Masyarakat sebenarnya juga memiliki alternatif BBM diesel non subsidi yang disediakan berbagai SPBU Pertamina.

“Kami menyediakan Pertamina Dex dan Dexlite yang menjadi alternatif BBM diesel. Dengan kualitas Cetane Number (CN) yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk itu, Pertamina mengimbau agar masyarakat tidak perlu melakukan pembelian berlebihan terhadap produk solar. Karena, tidak ada yang perlu dikawatirkan baik dari sisi operasional maupun untuk pasokan BBM di wilayah Bengkulu. (HBN)