Antisipasi Terorisme

Polres dan Polsek Razia

RAZIA: Anggota Mapolres BS dan semua Polsek menggelar razia serentak, tampak anggota sedang mengecek kendaraan yang melintas, Sabtu (13/1) malam.
RAZIA: Anggota Mapolres BS dan semua Polsek menggelar razia serentak, tampak anggota sedang mengecek kendaraan yang melintas, Sabtu (13/1) malam.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mengantisipasi masuknya aksi terorisme dan pelaku kejahatan lainnya ke Bengkulu Selatan (BS), Mapolres Bengkulu Selatan bersama 5 Mapolsek se Bengkulu Selatan menggelar razia serentak. “Tadi malam (kemarin red) kami menggelar bersama semua Polsek,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kabag OPS, Kompol Hadi Syaputra SPi SIK.

Menurut Hadi razia serentak digelar yakni Mapolres Bengkulu Selatan menggelar razia kendaraan di depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan, kemudian melakukan pemeriksaan di sejumlah penginapan. Kemudian Mapolsek Pino menggelar razia di jalan raya depan Mapolsek, Mapolsek Kedurang menggelar razia di depan Mapolsek. Mapolsek Pino Raya juga menggelar razia di jalan raya depan Mapolsek, Mapolsek Seginim dan Kota Manna juga menggelar razia di jalan raya depan Mapolsek masing-masing. Kemudian pos statis di Desa Lubuk Tapi, Ulu Manna serta Pos Dimanis di Padang Panjang, Kota Manna juga menggelar razia di depan pos masing-masing.

“ Sasaran razia semua kendaraan yang melintas,” ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, dalam razia tersebut pihaknya memeriksa semua barang yang dibawa di kendaraan, juga mengecek tanda pengenal para pengemudi dan penumpang. Pihaknya juga memastikan dalam razia itu para pengendara dan pengemudi tidak ada anggota terorisme, juga tidak ada narkoba, miras, sajam dan barang haram lainnya.

“ Alhamdulillah selama razia tidak ditemukan orang yang dicurigai atau orang yang memasukan barang haram ke Bengkulu Selatan , setelah ini kami akan terus melakukan razia agar situasi kamtibmas di Bengkulu Selatan benar-benar kondusif,” demikian Hadi. (369)